Cerpen " Sang Motivator." Kelanjutan cerita ...

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




Part 3


" Motivasi adalah tekad atau sebuah keinginan dalam mencapai sesuatu dengan tekad dan keyakinan yang sudah dibangun dari awal seperti yang telah kita rencanakan motivasi membutuhkan tujuan, motivasi dan dorongan contohnya saya mempunyai motivasi untuk bisa lulus kuliah dalam waktu 3 tahun tujuan saya adalah lulus dalam 3 tahun dan dorongan saya untuk bisa lulus kuliah dalam waktu yang saya tentukan tadi adalah dengan belajar yang lebih giat lagi belajar belajar dan belajar itu adalah sebuah dorongan yang menjadi nyata, saya dapat lulus kuliah dan mendapatkan gelar psikolog ini dalam waktu 3 tahun mendahului teman teman saya dan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya jadi kesimpulan nya adalah bila ingin sukses bila ingin berhasil maka bangunlah motivasi itu dan lakukan lah karna bila kamu yakin maka seberat apapun rintangan yang akan kamu hadapi di depan sana itu tidak ada apa apanya karna yang bisa menentukan motivasi mu itu berhasil atau tidak ialah dirimu sendiri, jadi ada yang ingin bertanya.?"
      Sebuah kata yang membuat hati ini bergetar rasanya aku ingin sekali membangkitkan kembali motivasi ku itu yang sudah lama aku kubur, namun setelah mendengar perkataan pembimbing tadi aku merasa ingin seperti nya mempunyai motivasi sekaligus kunci keberhasilan.
      Tak perlu menunggu lama tiba tiba dia yang sering aku lihat dan dia yang sangat aku harap kehadirannya berdiri sambil mengacungkan tangan nya. Entah mengapa namun hati ini rasanya begitu senang melihatnya berdiri dan menyampaikan motivasinya di depan semua orang yang hadir di ruangan itu.

" Saya ingin bertanya kak.?"
" Baiklah silahkan.! "
     
        Melihatnya di depan sana sungguh keajaiban yang terasa begitu nyata, jantung ini serasa tak berhenti berdetak ya tuhan ada apa dengan ku ini sehingga aku merasakan hal yang belum pernah aku rasakan sama sekali.

" Liat deh cantik sekali bukan dia hari ini.?"
" Ya menurutku biasa saja sama seperti hari hari biasanya.!"
" Beda coba perhatikan dengan baik baik.! "
" Beda dari mananya.?"
" Dia itu terlihat begitu anggun dengan cara bicaranya yang halus dan ku bisa tau kalo dia kayanya anak yang baik fun dan juga friendly, rasanya ingin sekali aku menjadi salah satu temannya.! "
" Astaga kamu masih saja trus menghayal disaat sedang ada meteri seperti ini, udah perhatikan dulu sana ingat tugas mu disini untuk mengumpulkan informasi untuk sekolahmu.? "
" Yaya baiklah.!"

      Tapi tetap saja mata ini tak ingin berpaling sedikitpun darinya entah mengapa namun aku nyaman, ya doaku hari ini semoga saja lain waktu aku bisa menjadi temannya.

" Bila saya mempunyai sebuah motivasi yang saya rasa mungkin bisa saya capai tapi dalam kenyataannya saya tidak sanggup untuk melakukannya kira kira apa yang harus saya lakukan kembali ka.? "
" Ingatlah tujuanmu kembali ketika membangun sebuah motivasi itu, ingatlah seberapa jauh kamu mendaki ingatlah seberapa dalam lautan disamudra yang telah kamu selami dan ingatlah seberapa jauh kamu melangkah diatas semesta ini jadi tetap optimis dengan tekad mu jadikan lah motivasi kamu itu sebagai penguat tujuan mu dalam melangkah menuju keberhasilan mu, karna hanya kita yang tau berhasil atau tidaknya sebuah motivasi itu, langkah terbaik nya adalah jangan dengarkan ucapan orang lain terhadapmu lakukan lah apa yang menurutmu benar dan jangan lupa sertakan yang maha kuasa dalam setiap langkahmu.! "
" Dan ada satu lagi ka, saya selalu optimis dalam mengerjakan apapun saya sangat yakin bila saya bisa menggapai mimpi saya namun tekad juang saya seketika roboh oleh ucapan seorang teman saya, sebuah mimpi yang sudah saya bangun dengan penuh keyakinan tetapi kini hancur akibat kata kata teman saya yang selalu mengatakan kamu tidak bisa melakukan itu, itu hanyalah mimpi belaka saja liatlah orang yang lebih pintar darimu saja mereka gagal dalam melakukan itu apalagi dirimu yang bisa di ibaratkan sebagai setetes air diatas sebuah daun, itu mustahil untuk kamu lakukan sudahlah buka matamu dan liatlah kenyataannya bahwa kamu memang tidak bisa melakukan itu,  begitulah ujar mereka ka dan kini saya binggung harus bagaimana.? "

Part 4 ( Terakhir) 


" Baiklah saya tanya kembali kepada kamu, siapa yang memulai sebuah motivasi itu apakah kamu atau mereka dan siapa yang menentukan keberhasilan kamu kamu atau mereka cobalah berfikir lebih kritis jangan dengarkan ucapan lemah seorang yang iri melihat mu berjuang, ingatlah sejati nya mereka tidak bisa melakukan apa yang kamu lakukan maka dari itu mereka mencoba untuk menjatuhkan mu agar mereka bisa menertawakan mu karna ikut gagal, jangan hiraukan mereka yang selalu mengataimu seperti itu anggap saja mereka menyemangati mu meski kata kata mereka sedikit menusuk kalbu mu cukup yakinlah mereka hanya menghabiskan waktunya hanya untuk memperhatikan mu saja, dalam artian disini mereka hanya melakukan hal sia sia dalam hidupnya tanpa melakukan apapun untuk bisa keluar dalam masalah mereka sendiri, jadi perjuangkan lah tekad mu itu bangunlah motivasi mu dengan lebih kuat lagi kaka yakin suatu saat nanti kamu bisa meraih apa yang kamu inginkan cukup berjuang berjuang dan berjuang, semangat.! "
" Terimakasih banyak ka untuk sebuah nasihat yang begitu berharga yang mungkin tak bisa saya dapat ditempat lain, nasihat kaka insya allah akan saya lakukan, bagi saya mimpi itu sangatlah penting dan menjadi suatu harapan terbesar saya.?"
" Jangan lah kamu berterima kasih kepada saya, saya hanya sebuah perantara saja kalo ingin berterimakasih cukup kepada allah saja, dan kalo boleh tau namamu siapa.? "
" Munnawarah ka.! "
" Semangat oke saya doakan yang terbaik untuk mu dan ingat jangan dengarkan orang lain yang ingin menjatuhkanmu.?"
 " Iya ka sekali lagi terimakasih, sekian saja dari saya assalamualaikum wr wb.! "
   
Mendegar sebuah debatan singkat yang sangat penuh makna itu membuat ku seolah ingin sekali membangkitkan motivasi ku yang telah lama ku kubur dalam dalam karna sebuah ucapan seorang teman yang pernah mengatai ku juga namun sejak mendengar motivasi nya yang sangat besar tadi menjadikan ku bersemangat kembali untuk membangun sebuah motivasi ku dari awal, bukan hanya paras nya yang cantik serta tutur kata nya yang lembut namun dia juga bisa membuatku mengerti banyak hal dia memang seorang wanita yang kuat, wanita yang selalu ku damba dan sekaligus motivator rahasia ku, semoga setelah aku mendengar motivasi mu itu aku bisa berhasil menggapai kembali mimpi mimpiku itu
      Terimakasih telah hadir didalam kehidupan ini walau kita tak saling mengenal namun ucapan mu mampu membangkitkan motivasi ku sungguh tiada kata yang bisa terucap, mungkin suatu hari nanti kita bisa berkenalan atau sebatas berbincang sesaat saja itu sudah sangat berharga bagiku.

" Woy kenapa melamun, ngelamunin apa tu sampe sampe kamu senyum senyum sendiri seperti itu.? "
" Gpp ko hhehe, cukup aku saja yang tau.!"
" Yaela aneh kamu vi.!"

       Tak terasa tiga jam sudah ku belajar tentang motivasi, dan akhirnya pelajaran pun selsai sungguh hari yang luar biasa.
     
       Pembelajaran yang sangat menarik dan sebuah motivasi yang tadi aku dengar itu sangatlah bermakna karna berkatnya aku bisa paham sebuah perjuangan, andai dia tidak berdiri tadi mungkin aku tak pernah tau apa itu semangat dalam memperjuangkan mimpi, terimakasih motivator rahasiaku.

" Baiklah karna waktu kita sudah habis jadi sampai disini saja pembahasan kita bila ingin lebih lanjut bisa hubungi saya di grup ya.?"
" Selamat mencoba mambangun motivasj dan jangan lupa bagi kalian para osis bagikan lah ilmu ini kepada semua murid di sekolah kalian masing masing. Assalamualaikum.!"

       Motivasi memang berat pada awalnya rasa bosan dan ucapan seorang teman memang menjadi sebuah tantangan yang nyata namun dengan kita bersabar dan yakin akan suatu hal yang menurut kita bisa kita gapai niscaya kita akan berhasil meraih tujuan itu.

" Balik ke kamar yo, sungguh hari yang luar biasa.!"
" Iya dan ini adalah sebuah pembelajaran yang menarik sebab aku bisa mendapatkan materi yang tidak bisa aku dapat ditempat lain.! "
" Yasudah yo lanjut cerita dikamar saja.? "
" Woy tunggu dong jangan lari.! "



        " Teman memang seorang yang selalu ada disamping kita setiap saat namun ketika seorang teman mencoba untuk menjatuhkan mimpi mu cukuplah acuhkan jangan menuruti ucapan nya sebab mereka takkan pernah mengerti indah nya memperjuangkan sebuah mimpi. "

         " Dan untukmu motivator rahasia ku terima kasih atas sebuah kalimat yang membuatku mampu untuk merakit kembali mimpi demi mimpi ku yang telah lama ku kubur dalam dalam,  sekali lagi terima kasih
blogmashuan.blogspot.com
blogmashuan.blogspot.com Menjadi seorang blogger hanya sebagai kesenangan dan hobi saya dikala waktu luang

Tidak ada komentar untuk "Cerpen " Sang Motivator." Kelanjutan cerita ... "